Postingan

Blog di Blogspot

Blog di Blogspot Bagaimana cara membuat blog baru? 1 11.Login ke Blogger. 22.Di sebelah kiri, klik Panah bawah . 33.Klik Blog baru. 44.Masukkan nama blog. 55.Pilih alamat blog, atau URL. 66.Pilih template. 77.Klik Buat blog.
Cara Mengelola Blog yang Baik dan Benar :
1. Menyajikan tampilan blog yang menarik Hal pertama ketika memulai blog adalah menyiapkan jenis tampilan blog yang nantinya akan dikunjungi pembaca. Sebagian blogger mengira bahwa tampilan blog yang terlihat “Waah” adalah daya tarik yang paling tepat untuk para pengunjung. Namun pemikiran ini ternyata salah. Ketika blog anda tampil dengan halaman sangat mewah dengan widget-widget beragam seperti cuaca, jam, musik, video, kalender atau animasi maka sebenarnya anda membuat para pengunjung untuk lari. Mengapa? Kenyataannya pengunjung hanya ingin mengambil informasi yang anda sajikan. Mereka cenderung acuh terhadap hal lain yang tidak mereka butuhkan. Kalau begitu anda jangan menyajikan tampilan blog dengan beragam widget yang membuat …

Ekskul SMP Labschool Jakarta

Gambar
Ekskul SMP Labschool Jakarta SMP Labschool Jakarta memiliki 32 cabang ekskul, dan tari Ratoh Jaroe dari Aceh merupakan salah satunya. Sekilas semua orang pasti menyangka bahwa tari Ratoh Jaroe adalah tari Saman. Karena tari Ratoh Jaroe sangat mirip dengan tari Saman, karena kedua tari tersebut sama-sama merupakan gerakan dengan menggunakan tangan. Namun, jika diperhatikan dengan baik-baik, kita pasti akan melihat perbedaan gerakan tangan yang ditampilkan pada tari Ratoh Jaroe. Jika pada tari saman gerakan lebih kepada menonjolkan gerakan badan sementara untuk tari ratoh jaroe lebih dominan gerakan-gerakan tangan serta gabungan dari gerakan badan.

Ratoh Jaroe SMP Labschool Jakarta sudah seringkali mengikuti perlombaan dan membawa pulang sebuah penghargaan, karena itu kita bisa mengharumkan nama SMP Labschool Jakarta. Kemampuan anggota eksul ini sudah tidak perlu diragukan, karena sudah mencapai luar negeri, yaitu Thailand. Dengan begitu kita bisa memperkenalkan budaya-budaya asli Indone…

Mengenal Angklung, Warisan Musik Tradisional Indonesia

Gambar
Mengenal Angklung, Warisan Musik Tradisonal Asli Sunda

Angklung, alat musik asli Sunda ini adalah salah satu warisan budaya yang harus kita lestarikan. Berasal dari Kabupaten Kuningan, alat musik yang terbuat dari bambu ini telah diakui UNESCO warisan budaya Indonesia. Tak kenal maka tak sayang. Untuk mencintai warisan yang sangat berharga ini, mari kenali angklung lebih dalam. Sejauh ini, banyak fakta unik angklung yang mungkin kalian belum tahu , dan semuanya akan didiskusikan disini.


Sejarah Angklung Tidak ada catatan pasti kapan angklung diciptakan. Namun sejarah mencatat bahwa pada saat abad ke-12, alat musik ini mulai digunakan, yaitu, selama Kerajaan Sunda. Alat musik ini diyakini sebagai pemanggil Dewi Sri untuk memberikan kesuburan bagi lahan pertanian. Biasanya angklung terbuat dari bambu hitam dan bambu ater dengan berbagai jenis ukuran yang menghasilkan musik yang berbeda.
Setelah itu, angklung dikembangkan menjadi beberapa jenis. Salah satunya adalah, nada musik angklung oleh D…

Libur Lebaran 2018

Gambar
Liburan Lebaran 2018

Liburan udah selesai nih, harus kembali ke realita lagi deh. Seneng sih, tapi males juga, senengnya karena bisa ketemu temen-temen lagi setelah libur sebulan, dan males karena harus sekolah lagi. Oiya sebelumnya, Minal Aidin Wal Faidzin mohon maaf lahir dan batin dari gue. Nah, disini gue mau nyeritain tentang liburan gue selama sebulan itu.
13 Juni 2018, gue sekeluarga mau pulkam nih ke Bojonegoro, terus karena tiket kereta udah habis jadinya naik pesawat. Tapi karena naik pesawat, gua harus ke Surabaya dulu karena di kampung gue gak ada bandara, terus lanjut naik mobil. Singkat cerita gue udah nyampe di kampung gue dan langsung ke rumah Nenek gue. Disana udah rame, ada Sepupu, Saudara, Om, Tante, Bude, Pakde, pokoknya keluarga-keluarga gue lah.







14 Juni 2018, Hari Raya Idul Fitri, hari yang kita tunggu-tunggu pun tiba. Hari dimana orang yang pake baju putih harus kotor karena kena opor, hari saling meminta maaf dan memaafkan sesama, hari kumpul-kumpul bersama kelua…

MPLS SMP Labschool Jakarta 2017

Gambar
Fhatika Adhalisman Ryanjani 7A/15 Editor : Ludmila Kiyara Efri Sabtu, 8 Juli 2017 pra MPLS dimulai, kita masuk Labschool diantar mama dan papa untuk melihat kita datang ke sekolah baru dengan bangga. Oiya namaku Fhatika Adhalisman Ryanjani pnggil saja Tika. Saat kita datang, kita langsung berbaris di Lapangan SMP utuk melakukan apel pagi, dan saat itu juga kita mendapatkan kelompok sementara. Aku mendapatkan kelompok  7C bersama 2 teman 1 sekolah ku dulu. Di hari itu kita hanya melakukan perkenalan dengan teman 1 kelompok, kakak OSIS, serta kakak MPK. Kelompok 7C dipimpin oleh Pak Adi dan kakak penghubung (KP) ku bernama kak Yumna, kak Bunga, kak Javier, kak Dito. Saat itu juga kita memilih ketua kelompok dan yang terpilih adalah Arif Dhiya Aryaputra (Arya). Kami diberitahu untuk membawa perlengkapan seperti nametag yang bisa dicetak komputer ataupun laptop, nametag itu sudah disediakan disebuah website. Pada hari Senin, 10 Juli 2017 aku melepas masa Sekolah Dasar (SD) ku menjadi Sekolah…

Hari Pahlawan ; 'Perkokoh Persatuan untuk Membangun Negeri'

Gambar
10 November, Hari yang diberi nama Hari Pahlawan. Hari Pahlawan adalah Hari Peringatan yang dirayakan pada tanggal 10 November setiap tahunnya di Indonesia. Hari ini diadakan untuk memperingati Pertempuran Surabaya yang terjadi pada tahun 1945, di mana para tentara dan milisi indonesia yang pro-kemerdekaan berperang melawan tentara Britania Raya dan Belanda yang merupakan bagian dari Revolusi Nasional Indonesia. Tahun ini mengangkat tema 'Perkokoh Persatuan untuk Membangun Negeri'. Dengan harapan, momentum peringatan tahun ini bisa membuat semakin bersatu padu membangun negeri. Ketua Umum Hari Pahlawan Nasional 2017 Agus Tansil di acara Diskusi Media Forum Merdeka Barat 9 (Dismed FMB9) di Gedung Kominfo, Jakarta, Kamis (9/11/2017) mengatakan, dari latar belakang sejarah, Indonesia pernah dijajah dengan cara devide et impera (adu domba). Menurut saya, pahlawan merupakan mereka yang siap berjuang mati-matian demi kepentingan bersama. Bukan mereka yang hanya bisa menyuruh-nyuruh…

Wisata Edukasi Puspitek dan TMII

Kamis 19 Oktober 2017, Anak-anak kelas 7 SMP Labschool Jakarta mengikuti kegiatan wisata edukasi ke Puspitek dan TMI. Beberapa hari sebelumnya, kami dibagi menjadi beberapa kelompok untuk mengerjakan tugas merekam kegiatan tersebut, yang akan dilombakan bersama kelas lain. Saya Tika mendapat kelompok bersama Abijan, Daffa, Thariq, Aiko, Raissa, dan Nakesya. Pagi sekitar jam 06.00 saya berangkat dari rumah agar datang ke sekolah lebih pagi, ternyata sudah banyak murid yang berkumpul di koridor kelas. Kami mulai merekam saat kegiatan Apel yang juga diikuti oleh kakak kelas 9. Selang 20 menit Apel pun selesai, kami berjalan menuju bis masing-masing, bis dibagi secara perkelas. Diperjalan walau saling sibuk merekam video kelompok tapi kami tetap bermain, bercanda, dan mendengarkan lagu bersama. Tak berlama-lami kami pun tiba di Purpitek,Serpong,Jawa Barat. Kami turun dari bis dan berkumpul di Auditorium Purpitek untuk mendengarkan sambutan dari pimpinan sekolah dan pimpinan Puspitek. Tak h…