MPLS SMP Labschool Jakarta 2017

Fhatika Adhalisman Ryanjani 7A/15
Editor : Ludmila Kiyara Efri
                                                                                                                                                 Sabtu, 8 Juli 2017 pra MPLS dimulai, kita masuk Labschool diantar mama dan papa untuk melihat kita datang ke sekolah baru dengan bangga. Oiya namaku Fhatika Adhalisman Ryanjani pnggil saja Tika. Saat kita datang, kita langsung berbaris di Lapangan SMP utuk melakukan apel pagi, dan saat itu juga kita mendapatkan kelompok sementara. Aku mendapatkan kelompok  7C bersama 2 teman 1 sekolah ku dulu. Di hari itu kita hanya melakukan perkenalan dengan teman 1 kelompok, kakak OSIS, serta kakak MPK. Kelompok 7C dipimpin oleh Pak Adi dan kakak penghubung (KP) ku bernama kak Yumna, kak Bunga, kak Javier, kak Dito. Saat itu juga kita memilih ketua kelompok dan yang terpilih adalah Arif Dhiya Aryaputra (Arya). Kami diberitahu untuk membawa perlengkapan seperti nametag yang bisa dicetak komputer ataupun laptop, nametag itu sudah disediakan disebuah website.
Pada hari Senin, 10 Juli 2017 aku melepas masa Sekolah Dasar (SD) ku menjadi Sekolah Menengah Pertama (SMP), aku datang mengenakan baju putih, rok biru, lengkap dengan dasi, topi, dan kerudung untuk pertama kalinya ke Labschool Jakarta. Perasaan ku senang sekali bisa masuk SMP yang aku impikan dari dulu. Di Labschool aku bisa belajar lebih disiplin, karena apapun yang aku lakukan disini ada instruksi dan peraturannya. Di hari ini kita hanya melaksanakan apel pagi dan halal bihalal, di hari itu kita bersalaman dengan guru-guru dan kakak OSIS, serta MPK. Disini aku mengenal banyak teman, ternyata mereka semua asik-asik dan juga baik, sama seperti guru-guru nya.
Di hari Selasa, 11 Juli 2017 MPLS SMP Labschool Jakarta resmi dibuka, jam 06.50 kita diarahkan untuk pergi ke teater kecil untuk mendengarkan materi dari Bapak Arif Rachman tentang pendidikan. Aku senang sekali mendengarkan materi itu, karena aku jadi termotivasi untuk rajin belajar. Setelah mendengarkan materi dari Pak Arif Rachman kita kembali ke kelas untuk beristirahat. Lalu kembali ke teater kecil untuk mendengarkan materi tentang Student Immersion, dan juga mendengarkan tentang pengalaman kakak-kakak kelas 8 tentang Student Immersion. Dan yang berminat untuk ikut cukup banyak, termasuk aku. Ada beberapa pilihan untuk Student Immersion yaitu, Jepang, Korea, New Zealand, Australia, dan UK.
Sehabis dariteater kecil kita kembali ke kelas untuk membahas tentang pensi dan makan siang bersama, setelah itu kita shalat dzuhur berjamaah di masjid. Lalu pulang.
Hari Rabu, 12 Juli 2017 kami dari rumah sudah mengenakan baju olahraga, untuk kegiatan simulasi Lari Jumat (LarJum). Kita lari melewati komplek UNJ dan kembali ke Labschool. Seusai lari, kita tidak langsung kembali ke kelas, tetapi berbaris di lapangan SMA, untuk melakukan senam aerobik yang sangat seru dan menyenangkan, karena diiringi lagu-lagu yang sedang trending. Setelah senam, kita ke teater kecil. Disana kita mendapatkan materi dari Pak Husein yaitu, salah satu orang yang berjasa bagi Labschool. Setelah itu, kami siap untuk melakukan LABSZONE dengan Kakak Penghubung yang sudah menunggu kita, LABSZONE itu kegiatan kita mengitari lingkungan Labschool untuk mengetahui dimana saja dan apa saja ruangan serta tempat yang akan kita gunakan nanti, mulai dari ruangan yang ada Gedung BPS seperti ruang auditorium, komputer, dan musik. Lalu lanjut ke wilayah SMP Labschool yaitu, kantin, ruang kelas 7, 8 , dan 9 serta lab fisika dan biologi, pokoknya sangat seru. Di hari itu juga ada pelantikkan pramuka, kita berkumpul lalu berbaris di lapangan SMP. Saat pelantikkan kita mengucapkan Trisatya dan Dasadarma lalu dilantik menjadi penggalang ramu. Setelah pelantikkan, kita membicarakan lagi tentang pensi di kelas masing-masing. Rencana kelasku akan menampilkan yel-yel bernada Despacito, vocal group, stand up comedy, pembacaan puisi, dan juga bermain rubik.
Akhirnya hari yang kami tunggu-tunggu datang. Hari Kamis, 13 Juli 2017 waktu kami menampilkan pertunjukkan yang sudah kami siapkan beberapa hari yang lalu. Pagi-pagi di kelas kami diberi waktu untuk berlatih sebentar, lalu kami teater kecil dan berbaris dengan rapi. Sebelum pensi dimulai diadakan undian untuk kelas mana yang akan tampil duluan. Kelas ku mendapatkan giliran kedua. Setelah 7D tampil, akhirnya giliran kelas ku yang tampil. Pertunjukkan kelas kami dimulai dengan yel-yel, sama seperti kelas lain. Dilanjutkan dengan vocal group yaitu, kami 1 kelas 7C menyanyikan lagu Story Of My Life dari 1D dan Something Just Like This dari The Chainsmokers ft. Coldplay. Lalu ada Arya yang membacakan puisi bertemakan Sekolah Rumah Kedua. Dilanjutkan lagi oleh Nadhif dengan stand up comedy nya yang cukup menghibur penonton, dan diakhiri Dhafin dengan bermain rubik. Diakhir acara pensi ada pengumuman siswa dan siswi terbaik selama MPLS dan pensi terbaik. Lalu perkenalan dengan kakak-kakak OSIS dan MPK yang selama ini menjadi kakak penghubung saat MPLS. Saat kami keluar dari teater kecil kita bertosan dengan kakak –kakak OSIS dan MPK yang jumlahnya sangat banyak, mereka berbaris teater kecil sampai ke lantai 2. Hari itu kami habiskan untuk pensi.

Jumat, 14 Juli 2017 hari yang gak kalah seru dari hari Kamis, dihari itu kita akan melihat Expo Ekskul yang pasti bakal seru banget. Terdapat  24 ekskul, tapi tidak semua menampilkan kebolehannya. Saking banyaknya ekskul yang ada, aku sempat bingung mau daftar ekskul apa. Pertama aku  tertarik pada paskibra dan saman, tetapi aku tetap mendaftar keduanya, walaupun ternyata aku lebih memilih saman ketimbang paskibra. Dan itulah akhir dari kegiatan MPLS SMP Labschool 2017. Kata terakhirku yang mau aku sampaikan yaitu, LABSCHOOL RUMAH KEDUAKU 

TETAPLAH JAYA SELAMANYA.

Komentar

Postingan Populer