Libur Lebaran 2018


Liburan Lebaran 2018


Liburan udah selesai nih, harus kembali ke realita lagi deh. Seneng sih, tapi males juga, senengnya karena bisa ketemu temen-temen lagi setelah libur sebulan, dan males karena harus sekolah lagi. Oiya sebelumnya, Minal Aidin Wal Faidzin mohon maaf lahir dan batin dari gue. Nah, disini gue mau nyeritain tentang liburan gue selama sebulan itu.

13 Juni 2018, gue sekeluarga mau pulkam nih ke Bojonegoro, terus karena tiket kereta udah habis jadinya naik pesawat. Tapi karena naik pesawat, gua harus ke Surabaya dulu karena di kampung gue gak ada bandara, terus lanjut naik mobil.
Singkat cerita gue udah nyampe di kampung gue dan langsung ke rumah Nenek gue. Disana udah rame, ada Sepupu, Saudara, Om, Tante, Bude, Pakde, pokoknya keluarga-keluarga gue lah.








14 Juni 2018, Hari Raya Idul Fitri, hari yang kita tunggu-tunggu pun tiba. Hari dimana orang yang pake baju putih harus kotor karena kena opor, hari saling meminta maaf dan memaafkan sesama, hari kumpul-kumpul bersama keluarga yang mungkin hanya 1 tahun sekali, karena sibuk dengan urusan masing-masing, dan yang paling penting adalah hari dimana kita dapet banyak duit (THR).


Keesokan harinya gue berziarah ke makam dan berkunjung ke rumah saudara-saudara gue.

Bojonegoro tuh bukan kota yang besar, bahkan kebanyakan dari kalian gak tau itu dimana. Jadi disana tuh gak banyak tempat rekreasi buat liburan, paling cuma alun-alun sama beberapa tempat lainnya.

Seminggu setelah lebaran, gue pergi ke Semarang untuk bersilaturahmi ke keluarga gue yang ada disana. Gue ke Semarang naik kereta, ya kira-kira 3-4 jam lah. Sesampainya disana sekita jam 7 malem, keluarga gue langsung ke hotel buat check in dan naro barang-barang. Habis check in dan segala macem, gue ke Simpang Lima, salah satu icon kota Semarang. Dari hotel gue kesana cuma perlu jalan kaki 5 menitan terus nyampe.

Disana banyak banget orang, mulai dari anak kecil, remaja, bapak-bapak, ibu-ibu semua ada disana. Terus juga banyak banget mainan, ada becak lampu, motor-motoran, sepeda yang bertiga gitu, pokoknya banyak banget deh. Gue sempet nyoba yang becak lampu, awalnya gue kira gampang tinggal digowes doang, eh ternyata berat banget, mana gua bawa kakak, adek, dan Mama gue, capek banget lah pokoknya mana muterin 1 Simpang Lima lagi.

Di deket Simpang Lima juga banyak makanan yang dijual, gua juga makan disalah satu tempat makan yang sangat rame, jual ayam gitu doang sih gak tau gue apa yang spesial sampe bisa rame gitu, tapi jujur enak sih makanannya.
Habis dari Simpang Lima dan makan, gua langsung balik ke hotel untuk mandi, istirahat, dan tidur.
Keesokan harinya gua bangun dan langsung ke restoran buat sarapan, tanpa mandi dulu karena males banget pagi-pagi mandi.

Habis sarapan, mandi, dan lainnya, Mama gue, Kakak gue, dan gue pergi ke tempat jualan oleh-oleh, dan udah pasti gak sah kalo gak beli bandeng presto buat jadi oleh-oleh.

Habis beli oleh-oleh, gua ke supermarket buat beli buah untuk nenek gua yang lagi di rawat, terus gue balik ke hotel buat beres-beres, dan check out hotel. Habis check out, gue ke rumah sakit dimana nenek gue dirawat. Terus gue juga ke tempat pelatihan tentara gitu, pokoknya banyak helikopternya lah.

Habis dari tempat tentara, gue langsung ke Bandara Ahmad Yani buat naik pesawat balik ke Jakarta, sebenernya pesawatnya tuh masih lama tapi gua udah dateng. Setelah nunggu lama banget, akhirnya check in dan masukin barang ke bagasi.

Sambil nunggu boarding, gua main hp, keliling-keliling, muter-muter, pokoknya gabut banget, sampe akhirnya gua pun naik ke pesawat. Di pesawat, seperti biasa pramugari ngasih tau cara pake barang dalam keadaan darurat. Akhirnya, setelah itu semua pesawat pun take off, selama di pesawat gua nonton film The Greatest Showman, karena pesawatnya kecepetan nyampe Jakarta, gua jadi gak selesai nonton filmnya. Lalu, pesawat pun landing dengan selamat di Bandara Halim Perdana Kusuma. Setelah turun dari pesawat gua langsung ngambil bagasi dan pulang ke rumah.
Itu dia cerita liburan gue, gak menarikkan?, yaudah lahya, makasih udah baca cerita ini. Bye!.

Komentar

Postingan Populer